Serba-Serbi Berbusana Wanita Berhijab saat Pergi Berlibur

Wanita modern yang berhijab memang tak perlu khawatir soal urusan fashion. Karena banyaknya referensi hijab dan busana yang up to date dan membuat penggunanya semakin fashionable. Sayangnya, masih banyak wanita berhijab yang kewalahan memadukan busana untuk liburan. Meskipun hanya menikmati wisata Jakarta atau kota-kota sekitarnya, wanita pasti ingin tetap tampil menarik sekaligus praktis.

Lantas, bagaimana cara menyiasatinya?

Wanita berhijab wajib memahami beberapa hal penting ini bila akan berlibur:

Menggunakan Dalaman Hijab yang Tepat

Ketika akan berlibur, sebaiknya wanita tidak langsung menggunakan hijab untuk menutupi rambut. Penggunaan dalaman hijab (ciput) penting untuk menjaga kerapian hijab selama beraktivitas. Ciput akan menjaga bentuk rambut dan membuat hijab tak mudah bergeser. Anda pun leluasa beraktivitas tanpa perlu khawatir dengan perubahan bentuk hijab.

Cermat Memilih Bahan Hijab

Pemilihan bahan hijab juga menjadi hal penting saat akan berlibur. Bila berlibur ke tempat yang cuacanya panas (misalnya pantai), sebaiknya Anda memilih hijab yang teksturnya lembut dan bahannya menyerap keringat. Namun, Anda mesti menggunakan hijab yang bahannya lebih tebal dan hangat bila berlibur ke tempat yang cuacanya dingin. Pastikan bahwa hijab yang Anda gunakan tetap terlihat sopan dan tak mudah kusut.

Jangan Lupa Membawa Hijab Cadangan

Walaupun Anda tidak menginap saat berlibur, Anda tetap membutuhkan hijab cadangan. Supaya Anda bisa mengganti hijab yang basah atau kotor setelah digunakan selama beberapa jam. Bawalah satu atau dua hijab cadangan yang bahannya serupa. Bila ada waktu, Anda bisa mengganti hijab yang sudah terasa kurang nyaman dengan hijab cadangan yang masih bersih. Sehingga Anda tetap leluasa beraktivitas tanpa terganggu dengan hijab basah dan kotor.

Tak Perlu Ragu Memakai Hijab Instan

Kalau tak ingin repot menata hijab selama berlibur, hijab instan bisa menjadi pilihan terbaik. Anda bisa menggunakannya secara praktis tanpa jarum pentul. Hijab instan juga tak mudah bergeser atau berubah bentuk selama Anda melakukan aktivitas fisik. Anda tinggal menggunakan hijab instan yang warnanya senada dengan pakaian agar tampak serasi.

Memadukan Hijab dengan Pakaian yang Serasi

Selain memahami padu padan hijab untuk liburan, Anda juga harus mahir memilih padanan pakaian yang tepat. Pilihlah pakaian yang longgar dengan bahan nyaman dan mudah menyerap keringat. Anda juga bisa memadukan celana jeans dengan atasan lengan panjang supaya lebih casual dan leluasa bergerak. Pakaian berbahan katun atau kaos adalah pilihan terbaik karena terasa nyaman digunakan sepanjang hari.
Sekarang, tentukan dulu outfit andalan Anda saat berlibur. Hijab dan pakaian yang menarik akan membuat Anda lebih percaya diri selama berlibur. Foto-foto liburan pun akan terlihat istimewa dengan outfit keren andalan Anda.

Dan untuk Anda yang ingin berlibur, tetapi masih bingung menentukan tujuan. Mungkin Jakarta adalah salah satu pilihannya. Anda dapat menemukan destinasi wisata apa saja yang ada di Jakarta, melalui link berikut
https://www.cekaja.com/info/bingung-wisata-di-jakarta-cek-hal-hal-yang-sering-terlupakan-soal-ibukota/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *